Bupati ingin Tingkatkan Nilai Sakip
Oleh Administrator 08 Agu 2019, 15:34:21 | dibaca 32 x | Kategori Berita Daerah
Bupati ingin Tingkatkan Nilai Sakip

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta dan jajarannya mengunjungi Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahmi, Jum'at (2/8) pekan tadi. Kunjungan kerja bupati Tala dan jajaran terkait dengan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah).


Tala-Info Publik,Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta dan jajarannya mengunjungi Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahmi, Jum'at (2/8) pekan tadi. Kunjungan kerja bupati Tala dan jajaran terkait dengan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah).

Kedatangan rombongan H. Sukamta di sambut langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyo dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar serta Sekretaris Daerah Ngawi M. Sodiq.

"Kami selalu menyambut dengan ramah dan senyum kepada siapapun yang datang ke Kabupaten Ngawi," ucap bupati Ngawi.

Budi menjelaskan, awalnya nilai yang di peroleh Kabupaten Ngawi hanya C kemudian naik menjadi B dan naik lagi menjadi A, pihaknya juga selalu terbuka serta dengan senang hati menerima daerah lain yang ingin belajar tentang tata kelola SAKIP di Kabupaten yang berdekatan dengan kota Solo tersebut.

Budi juga menambahkan, saat ini wisata merupakan pengembangan baru bagi Kabupaten Ngawi. Sekarang membuka wilayah-wilayah wisata dan UMKM sehingga munculah kegiatan keuangan di Kabupaten Ngawi, jelasnya.

Senada dengan Bupati Ngawi, Bupati Tala H. Sukamta pun mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas sambutan yang di berikan jajaran Pemkab Ngawi.

Tujuan kedatangan jajaran Pemkab Tala yaitu dalam rangka membangun komunikasi yang intensif serta kerjasama antar dua kabupaten yang berbeda pulau tersebut.

Sukamta pun ingin meningkatkan nilai SAKIP Kabupaten Tanah Laut menjadi BB pada tahun ini hingga nanti tahun 202. Di targetkan Tala mendapat nilai A seperti Ngawi. Maka dari itu mengajak para pejabat dan para kepala SKPD untuk belajar bagaimana menyusun sebuah laporan kinerja instansi pemerintah, papar Sukamta.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -