BUPATI HARAP SELURUH KOMPONEN SEMANGAT BEKERJA
Oleh Administrator 07 Jan 2020, 16:00:31 | dibaca 65 x | Kategori Berita Daerah
BUPATI HARAP SELURUH KOMPONEN SEMANGAT BEKERJA

Keterangan Gambar : Apel gabungan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala) tahun 2020 perdana dilaksanakan Senin (06/01)


 Apel gabungan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala) tahun 2020 perdana dilaksanakan Senin (06/01) di halaman kantor Bupati Tala.Beberapa peresmian dan peyerahan mengawali jalannya apel, antara lain penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset oleh Pj. Sekda Tala Muhammad Darmin kepada Komandan Korem 101 Antasari M. Kolonel Inf Syech Ismed yang disaksikan Bupati Tanah Laut, Komandan Kodim 1009 Pelaihari, dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tala, kemudian dilanjutkan penandatanganan perjanjian hibah daerah pembangunan kantor kodim 1009 Pelaihari oleh Bupati Tala , Komandan Korem 101 Antasari, Komandan Kodim 1009 Pelaihari, Pj. Sekda Tala, dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tala.

Selanjutnya penghargaan diberikan kepada 11 capaian realisasi PBB P2 yang patuh membayar pajak tahun 2019, empat desa diantaranya dinyatakan 100% lunas membayar pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan pbbp2 tahun 2019 yaitu desa Ujung Baru, Sumber Makmur, Pasir Putih, dan Handil Negara.

Penyerahan piagam penghargaan Gubernur Kalsel juga diberikan kepada pemerintah Kabupaten Tanah Laut sebagai terbaik 1 pelayanan UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) tahun 2019 tingkat provinsi Kalimantan Selatan, kepada Muhammad Ali sebagai juara pertama inseminator berprestasi kategori wilayah 1B pengembangan tingkat provinsi Kalsel, kepada Mu'ali sebagai juara kedua inseminator berprestasi kategori wilayah IB Swadaya Tingkat Provinsi Kalsel, kepada Tri Handono Putra sebagai juara III inseminator berprestasi kategori IB swadaya tingkat provinsi Kalimantan Selatan, dan Penyerahan penghargaan dari Kementerian Pertanian Dirjen Peternakan dan Keselamatan hewan kepada Edy Rahman sebagai juara 1 petugas inseminator wilayah campuran.

Selain itu, dilakukan pula pembukaan papan selubung launching simba pendapatan online E-BPHTB E-SPPT dan penyerahan buku selayang pandang pendapatan daerah kabupaten tanah laut dari kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tanah Laut kepada Bupati Tala.

Terakhir, penyerahan penghargaan diberikan kepada para stakeholder yang terlibat dalam penyaluran program Kredit Usaha Rakyat yaitu Bank Kalsel Cabang Pelaihari, BNI Cabang Pelaihari, BRI Cabang Pelaihari, Mandiri Cabang Pelaihari dan KPPN Pelaihari.

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Bupati Tanah Laut H. Sukamta menyampaikan rasa syukur atas beberapa prestasi yang telah diraih untuk Kabupaten Tanah Laut di tahun 2019. Di tahun 2020 Bupati berharap seluruh komponen dapat semakin semangat bekerja.

"Jangan berpikir soal kalau saya mengerjakan ini balasannya apa, jangan bekerja ketika gaji naik, jabatan naik, itu terlalu kecil cita-cita, bekerja lah secara ikhlas, insyaallah Allah akan memberikan yang jauh lebih besar," ucapnya

Selanjutnya khusus untuk seluruh Kepala SKPD diharapkan dapat lebih baik lagi dalam perencanaan di tahun 2020.

"Di tahun 2020 semua skpd membuat perencanaan yang baik, masing-masing bisa mengambil dana dari pusat, saya akan tanda tangani untuk mengurus itu apapun namanya kalau dari Kementerian masing-masing, yang penting uangnya masuk ke daerah, kita berharap bisa dapat dana yang besar, yang penting untuk rakyat Tanah Laut," ujarnya (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -