BPC ASEPHI TALA RESMI DILANTIK
Oleh Administrator 07 Feb 2020, 14:47:25 | dibaca 172 x | Kategori Berita Daerah
BPC ASEPHI TALA RESMI DILANTIK

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut H Sukamta yang menyaksikan pelantikan tersebut dalam sambutannya mengatakan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia ini merupakan organisasi yang dapat menyalurkan aspirasi pengusaha dan pengrajin dibidang kerajinan, tentunya ini menjadikan salah satu wadah untuk industri kerajinan yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Tanah Laut.Kamis (06/02).


Ketua ASEPHI Propinsi Kalimantan Selatan resmi melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Tanah Laut Periode 2020 - 2025 yang diketuai oleh Pahruzzaini. Pelantikan bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (06/02).

Ketua ASEPHI Propinsi Kalimantan Selatan Galuh Sely dalam sambutan nya mengatakan dengan resmi di lantiknya BPC ASEPHI Kabupaten Tanah Laut ASEPHI dapat terus berkembang mengingat di Tanah Laut banyak bahan-bahan baku yang dapat dimanfaatkan, serta kedepan dapat berbuat sesuatu untuk alam kita agar tetap baik dan terpelihara.

Sementara Bupati Tanah Laut H Sukamta yang menyaksikan pelantikan tersebut dalam sambutannya mengatakan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia ini merupakan organisasi yang dapat menyalurkan aspirasi pengusaha dan pengrajin dibidang kerajinan, tentunya ini menjadikan salah satu wadah untuk industri kerajinan yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Tanah Laut.

H Sukamta juga menambahkan bahwa IKM di Tanah Laut mempunyai berbagai keunikan dan karakteristik sendiri seperti kerajinan sasirangan, produk anyaman purun, kerajinan dari kayu ulin, maupun produk untuk dikonsumsi seperti madu dan olahan berbahan ikan.

Ia pun berharap dengan adanya ASEPHI, dapat meningkatkan perekonomian dan peningkatan pengasilan pengrajin di Tanah Laut serta dapat bersaing dipasaran nasional hingga internasional.

Turut berhadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman, Kepala SKPD, Ketua APINDO Tala, dan para anggota ASEPHI. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -