BNNP KALSEL DUKUNG PENUH DESA BERSINAR TALA
Oleh Administrator 09 Okt 2021, 21:22:00 | dibaca 58 x | Kategori Berita Daerah
BNNP KALSEL DUKUNG PENUH DESA BERSINAR TALA

Bajuin - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta Jajaran BNN Kabupaten/Kota (BNNK) se-Kalsel mendukung penuh penerapan Desa Bersih dari Narkoba (Desa Bersinar) dari Kabupaten Tanah Laut (Tala). Hal itu dipaparkan oleh Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol. Drs. Jackson Lapalonga, M. Si., pada kegiatan Gowes Bersama BNNP Kalsel & BNNK Jajaran dengan rute dari Kantor BNNK Tala, kemudian melewati Desa Bumi Jaya, dan berakhir di Lapangan Sepak Bola Bumi Persada 76 Desa Tirta Jaya, Sabtu (9/10/2021).

"Penunjukan Desa Tirta Jaya, Desa Bumi Jaya dan Desa Padang sebagai Desa Bersinar di Kabupaten Tanah Laut mudah-mudahan dapat menjadi pilot project dalam pencegahan narkoba bagi desa-desa lainnya baik di Kabupaten Tanah Laut maupun di Provinsi Kalimantan Selatan," harap jenderal bintang satu tersebut.

Jackson pun tidak lupa mengingatkan Jajaran BNN se-Kalsel bahwa tugas - tugas dalam penindakan penyalahgunaan narkoba bukan sekedar selesai hingga pelaku berhasil dipenjarakan.

"Kita punya kewajiban mensosialisasikan, membina dan menyadarkan masyarakat agar menjauhi narkoba. Jangan menunggu parah dulu, baru bekerja. Kita dapat mencegah laju peredaran narkoba lebih awal. Terus bersinergi dengan berbagai pihak," tegas Jackson. 

Sementara itu, Kepala Desa Tirta Jaya Bambang Subagio dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan tergolong sebagai desa lintasan, Desa Tirta Jaya sempat memiliki catatan kasus terkait penyalahgunaan narkoba. Namun dengan adanya berbagai upaya dalam menangani kasus tersebut, kini Desa Tirta Jaya justru menunjukkan torehan prestasi yang membanggakan hingga ditetapkan sebagai Desa Bersinar.

"Alhamdulillah, adanya penyuluhan dan pembinaan tentang bahaya narkoba mampu memacu para pemuda kami dalam meningkatkan prestasi. Bahkan, karang taruna kami turut menjadi bagian dalam menyuarakan anti narkoba saat menggelar lomba orasi anti narkoba pada peringatan HUT RI kemarin, " tutur Bambang.

Bambang pun berharap capaian membanggakan dari para pemuda Desa Tirta Jaya saat ini dapat menjadi contoh bagi generasi berikutnya.

BNNK Tala selaku tuan rumah juga turut menghadirkan dan memamerkan berbagai produk olahan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) baik dari Desa Tirta Jaya, Desa Bumi Jaya maupun Desa Padang dengan didampingi kepala desa masing-masing sebagai wujud apresiasi terhadap penetapan Desa Bersinar bagi ketiga Desa tersebut.

Perwujudan sinergisitas BNN se-Kalsel dengan berbagai instansi di Kabupaten Tanah Laut pada kegiatan kali ini nampak dari peserta Gowes Bersama diantaranya Anggota DPRD Tala, Kodim 1009/TLA, Polres Tala, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tala, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala, serta dari Komunitas Kijang Mas Bikers dan Muhajirin Track Bikers.
(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -