BIMTEK KADER PANGAN B2SA DI POSYANDU TAHUN 2019
Oleh Administrator 23 Nov 2019, 17:40:56 | dibaca 257 x | Kategori Berita Daerah
BIMTEK KADER PANGAN B2SA DI POSYANDU TAHUN 2019

Keterangan Gambar : Dalam rangka Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan menyiapkan Kader Pangan Posyandu tentang pangan B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan gelar Bimbingan Teknis Kader Pangan B2SA di Gedung Sarantang Saruntung Komplek Perkantoran Bupati Tanah Laut, Jumat (22/11).


Tala-Info Publik, Dalam rangka Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan menyiapkan Kader Pangan Posyandu tentang pangan B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan gelar Bimbingan Teknis Kader Pangan B2SA di Gedung Sarantang Saruntung Komplek Perkantoran Bupati Tanah Laut, Jumat (22/11).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutannya yang diwakili Kepala Bidang Konsumsi Hj. Rolena Irawati, MP menyampaikan, dalam rangka mendukung pengembangan Posyandu Banua pihaknya melaksanakan Bimbingan teknis ini dimana akan di terapkan Meja 6 untuk pelayanan oleh kader Posyandu dan sesuai dengan konsep Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan bahwa Posyandu akan di laksanakan sampai ke Meja 7 dan nanti akan berkembang ke Meja 8 dan 9.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Tanah Laut Rizayadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan kegiatan Bimtek ini di Kabupaten Tanah Laut.

Lebih lanjut Rizayadi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, dan harapannya dengan Bimtek ini para Kader Pangan dapat mengikuti secara tuntas kegiatan ini dan menggali informasi maupun pengetahuan sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan di Posyandu termasuk percepatan penganekaragaman pangan bagi masyarakat.

Rizayadi juga menegaskan DKPP Kabupaten Tanah Laut siap bekerjasama dengan kader pangan untuk bersama sama melakukan kegiatan pembinaan bidang pangan.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan berupa bibit tanaman untuk pekarangan kepada perwakilan peserta Bimtek dan di teruskan dengan pemaparan Bimtek oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Selatan yaitu Yanuar Pribadi dan Hj. Wahdah dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan Bimtek ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK kabupaten Tanah Laut Yati Oktoviana, dan kader pangan dari Posyandu se kabupaten Tanah Laut. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -