Bawa Harum Tanah Laut di PON Papua, Hafiji Rasakan Dukungan Pemkab Tala
Oleh Administrator 30 Apr 2022, 14:33:55 | dibaca 78 x | Kategori Berita Daerah
Bawa Harum Tanah Laut di PON Papua, Hafiji Rasakan Dukungan Pemkab Tala

BATI-BATI - Muhammad Hafiji, atlet cabang olahraga (cabor) Pencak Silat asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) menjadi kontingen Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 lalu. Ia mengungkapkan, bahwa dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala sangat membantu bagi atlet dalam bersaing di ajang bergengsi ini.

"Alhamdulillah, tidak mudah hingga berhasil seperti ini. Proses panjang yang dilalui, terlebih saat dari pra-PON menuju PON, Pemkab Tala memberikan dukungan yang luar biasa hingga akhirnya membuahkan hasil," ujar Hafiji.

Hafiji yang sebelumnya menargetkan medali emas pada PON ini, justru tidak membuat dirinya patah semangat meski hanya berhasil memboyong medali perak. Bahkan, Ia bertekad pada ajang PON berikutnya akan berusaha meraih hasil yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Bupati Tala H. M. Sukamta mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi yang besar usai menyerahkan bonus penghargaan kepada para atlet di sela rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Kait-Kait Baru Kecamatan Bati-Bati, Jum'at (29/4/2022).

"Atas nama pemkab dan seluruh masyarakat Tala, penghargaan dan penghormatan ini sebagai apresiasi karena sudah berjuang dan mengukir prestasi membanggakan bagi Tala," ujar Sukamta.

Bupati berharap agar seluruh atlet terus berlatih dan berusaha dalam menghadapi ajang-ajang olahraga berikutnya. Ia ingin penghargaan yang diberikan Pemkab Tala ini dapat menjadi pemacu semangat dalam meraih prestasi lagi.

"Semoga saudara sekalian dapat terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi atlet-atlet olahraga lainnya, sehingga semua juga terpacu mengukir prestasi yang membanggakan bagi Tala," harapnya.

Sukamta yakin bahwa semua memiliki peluang dan potensi yang sama dalam meraih prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

Diketahui, selain Muhammad Hafiji yang menerima bonus sebesar 140 juta rupiah, ada sebanyak tiga atlet PON lainnya, diantaranya Desy Jakal Kuswinarni dari Cabor Kempo yang meraih medali perak dengan bonus sama seperti Hafiji, Hegen Dadang Prayoga dari Cabor Tinju meraih medali perak dengan bonus sebesar 62 juta rupiah, dan Khairudin dari Cabor Pencak Silat meraih medali perak dengan bonus sebesar 62 juta rupiah.

Selain atlet PON, ada juga sebanyak dua atlet Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021 diantaranya Iberahim dari Cabor Catur meraih medali satu emas dan satu perunggu dengan bonus 235 juta rupiah, serta Muhammad Ihsan dari Cabor Para Atletik meraih medali perunggu dengan bonus sebesar 65 juta rupiah. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -