BAPPEDA TALA BERIKAN SOSIALISASI SIPD KEPADA SELURUH SKPD TALA
Oleh Administrator 15 Okt 2020, 20:02:58 | dibaca 52 x | Kategori Berita Daerah
BAPPEDA TALA BERIKAN SOSIALISASI SIPD KEPADA SELURUH SKPD TALA

Keterangan Gambar : Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Laut melakukan pemantapan berupa kegiatan sosialisasi Input Rencana Strategis (Renstra) ke dalam SIPD atau Sistem Informasi Pembangunan Daerah pada Kamis (15/10) di Aula Pencerahan Bappeda.


Setelah mendapatkan sosialisasi dari Kementerian Dalam Negeri terkait kewajiban Pemerintah Daerah untuk membuat informasi pembangunan daerah secara sistematis, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Laut melakukan pemantapan berupa kegiatan sosialisasi Input Rencana Strategis (Renstra) ke dalam SIPD atau Sistem Informasi Pembangunan Daerah pada Kamis (15/10) di Aula Pencerahan Bappeda. Sosialisasi tersebut dihadiri para Kasubag Perencanaan dan staf dari seluruh SKPD di Tanah Laut.

Kabid Perencanaan Makro, Yudi Sri Wantono, yang membuka acara sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa bahwa SIPD merupakan sistem yang berasal dari pemerintah pusat. Data-data pembangunan daerah salah satunya Rencana Strategis di setiap SKPD nantinya akan menjadi sebuah pengoptimalan data dan informasi pembangunan di Kabupaten Tanah Laut.

"Dengan adanya sosialisasi penginputan SIPD ini, nanti kawan-kawan di SKPD, antara RPJMD, Renstra, dan sampai ke RKA dan DPAnya, dari sisi indikator, dari sub kegiatan lebih lengkap di dalam sistem. Memang ini sistem baru, seluruh SKPD akan bekerja keras, untuk mewujudkan APBD masyarakat Kabupaten Tanah Laut," jelasnya.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sosialisasi pun dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membagi jadwal SKPD ke dalam dua sesi pertemuan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -