BANTUAN BIBIT ITIK UNTUK PETERNAK
Oleh Administrator 11 Okt 2020, 17:58:50 | dibaca 58 x | Kategori Berita Daerah
BANTUAN BIBIT ITIK UNTUK PETERNAK

Keterangan Gambar : Guna mendukung program pengembangan kawasan usaha ternak itik, Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Pelaihari berkerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Tanah Laut menyalurkan Bantuan Bibit Ternak Itik pada Kamis (08/10) di Desa Handil Labuan Amas Kecamatan Bumi Makmur.


Guna mendukung program pengembangan kawasan usaha ternak itik, Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Pelaihari berkerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Tanah Laut menyalurkan Bantuan Bibit Ternak Itik pada Kamis (08/10) di Desa Handil Labuan Amas Kecamatan Bumi Makmur.

DOD (anak bebek) Itik Unggul Mojosari dan Itik Unggul Alabio diserahkan oleh Husni, Pengawas Bibit Ternak mewakili BPTU-HPT Pelaihari kepada Ferry Kusmana, Kabid Perbibitan, Produksi dan Pakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Tanah Laut mewakili Kadis Disnakkeswan Kab. Tanah Laut, yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur.

Norbit, Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur dalam keterangannya berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan.

"Jumlah yang kami terima hari ini sebanyak 1.500 ekor terdiri dari 800 ekor itik unggul Mojosari dan 700 ekor itik unggul Alabio yang nantinya akan dikelola oleh 25 orang anggota kelompok, kebetulan kandang untuk pemeliharaan anak itik hari ini di setiap anggota sudah disiapkan," ujar Norbit.

Kabid Perbibitan, Produksi dan Pakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Tanah Laut, Ferry Kusmana menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan bagian dari 20.000 ekor bibit ternak itik yang sejak bulan Februari 2020 secara bertahap disalurkan sebagai dukungan BPTU-HPT Pelaihari dalam Program Pengembangan Kawasan Usaha Itik di Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur.

"Untuk perlindungan dini anak itik yang hari ini diserahkan, nantinya akan diberikan vaksin oleh kawan-kawan dari UPT Puskeswan Kurau," pungkasnya. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -