ASN Pusat juga ikuti apel Hari Lahir Pancasila Pemkab Tala
Oleh Administrator 09 Jun 2019, 23:48:07 | dibaca 112 x | Kategori Berita Daerah
ASN Pusat juga ikuti apel Hari Lahir Pancasila Pemkab Tala

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta, memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tala , jalan A. Syairani Pelaihari, pada Sabtu (01/06)


Tala-Info Publik,Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta, memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tala , jalan A. Syairani Pelaihari, pada Sabtu (01/06).Upacara peringatan hari lahir Pancasila tersebut diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup pemerintahanKabupaten Tanah Laut serta puluhan siswa siswi sekolah menengah pertama.

Bahkan yang cukup menarik apel peringatan hari lahir Pancasila di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala juga diikuti oleh beberapa orang ASN pusat yang saat ini sedang mudik kembali ke daerah asalnya yaitu Tala. Hal tersebut karena setiap ASN wajib mengikuti apel hari lahir Pancasila meskipun sedang mudik, sesuai dengan Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 01 tahun 2019 tentang Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Lahir pancasila 01 juni 2019.

Salah satunya Fitriani Ramadhani yang saat ini bertugas sebagai ASN di BKKBN Pusat, Fitri sendiri adalah warga asli dari Tala, ia mengaku meskipun sedang mudik tapi kewajiban untuk mengikuti apel peringatan harus tetap dipenuhi, “saya sekarang sedang mudik di Tala, jadi saya ikut apel di Kantor Bupati Tala, kami mendapat arahan langsung dari atasan bahwa boleh mudik tapi harus tetap ikut apel di Pemda setempat” ujarnya.

Wanita yang kerap disapa Ifit tersebut juga menambahkan bahwa saat mengikuti apel di kampung halaman ia harus memberikan foto bukti bahwa ia benar-benar mengikuti apel hari kelahiran Pancasila kepada atasannya, “ ini tahun pertama saya ikut apel hari lahir Pancasila di kampung halaman, ya dimanapun kita berada kita harus memenuhi kewajiban kita sebagai ASN apalagi ini menyangkut ideologi Pancasila maka pasti jiwa kita akan terpanggil untuk mengikutinya” tutupnya

 

Sementara itu Bupati Tala Sukamta dalam sambutannya mengatakan, upacara peringatan hari lahirnyaPancasila bukan sekedar formalitas belaka tetapi menjadi momentum mengenang para pendiri bangsa ini merumuskan nilai-nilai luhur bangsa sebagai sebuah kesepakatan bersama menjadi dasar negara indonesia.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -