ALSINTAN PASCA PANEN UNTUK TINGKATKAN MUTU DAN DAYA SAING PRODUK PERTANIAN
Oleh Administrator 14 Okt 2021, 15:09:14 | dibaca 99 x | Kategori Berita Daerah
ALSINTAN PASCA PANEN UNTUK TINGKATKAN MUTU DAN DAYA SAING PRODUK PERTANIAN

PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) mendukung upaya peningkatkan mutu serta daya saing produk hasil tanaman pangan, dengan menyalurkan bantuan hibah Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jendral Tanaman Pangan di halaman kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun), Selasa (12/10/21).

Penyerahan Alsintan pasca panen diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Distanhorbun M. Faried Widyatmoko secara simbolis kepada kelompok petani setiap Kecamatan se -Tala. 

M.Faried Widyatmoko menyampaikan bantuan Alsintan pasca panen yang diberikan yaitu berupa perontok jagung 10 unit, perontok padi multiguna tujuh unit, perontok padi multiguna mobile dua unit, dan perontok padi tiga unit, hal ini dalam rangka meningkatkan produksi petani.

"Bantuan alsintan ini diberikan guna menunjang dan meningkatkan usaha para petani di Kabupaten Tala," ujar M. Faried Widyatmoko.

M. Faried Widyatmoko juga mengharapkan kepada kelompok petani yang meneriman bantuan Alsintan ini mampu memotivasi para petani dikelompok dan lingkungan desanya.

"kami juga melakukan gerakan peningkatakan indeks pertanaman atau frekuensi tanam, satu kali menjadi dua kali, dua kali jadi tiga kali " ujar M. Faried Widyatmoko.

Pada kesempatan yang sama selaku perwakilan kelompok petani  yang menerima bantuan Alsintan pasca panen Hidayat Rahman menyampaikan apresiasinya kepada pemkab Tala melalui Dinas Distanhorbun yang telah membantu memberikan Alsintan perontok padi.

"Kami mengucapkam terimakasih pada pemerintah yang telah memberikan support berupa alsintan untuk meningkatkan produksi dengan menekan biaya upah dalam pasca panen," ujar Hidayat Rahman. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -