Al Qur,an Referensi Utama Segala Aspek Kehidupan
Oleh Administrator 11 Sep 2019, 16:25:37 | dibaca 32 x | Kategori Berita Daerah
Al Qur,an Referensi Utama Segala Aspek Kehidupan

Keterangan Gambar : Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut Ke 42 resmi ditutup Bupati Tanah Laut, H. Sukamta dengan ucapan "Alhamdulillah" di Kecamatan Panyipatan, Minggu malam, (08/09).


Tala-Info Publik, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut Ke 42 resmi ditutup Bupati Tanah Laut, H. Sukamta dengan ucapan "Alhamdulillah" di Kecamatan Panyipatan, Minggu malam, (08/09).

Acara yang telah berlangsung selama tiga hari sejak 6 s/d 8 September tersebut menghasilkan para pemenang dari 11 bidang perlombaan dari 11 kafilah yang akan bersiap melanjutkan perlombaan MTQ Nasional tingkat provinsi di Kota Baru pada awal November mendatang.

Sementara itu untuk juara umum perorangan diraih M. Alamul Yaqin dari Kecamatan Bati-Bati. Sedangkan Juara Umum pertama Kecamatan diraih Kecamatan Pelaihari dengan Nilai 50. Adapun Kecamatan Tambang Ulang menjadi juara kedua dengan skor 46, kecamatan jorong juara ketiga dengan nilai 34, Kecamatan Kintap juara keempat dengan nilai 25, Kecamatan Panyipatan Juara kelima dengan nilai 22, Kecamatan Bati-Bati juara keenam dengan nilai 19, Kecamatan Bajuin Juara ketujuh dengan nilai 10, Kecamatan Takisung juara kedelapan dengan nilai 9, Kecamatan Kurau juara kesembilan dengan nilai 7, Kecamatan Bumi Makmur Juara kesepuluh demgan nilai 6, dan Kecamatan Batu Ampar juara kesebelas dengan nilai 3.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta, dalam sambutannya berharap peserta MTQ dapat menjadi pelopor membaca Alquran di tengah-tengah masyarakat, dan menjadikan Alquran sebagai referensi utama untuk segala aspek kehidupan.

"Saya berharap agar para peserta MTQ ini masing-masing dapat menjadi pelopor dalam menumbuh kembangkan minat membaca Alquran di tengah-tengah masyarakat, serta menjadikan Alquran sebagai referensi utama dalam seluruh aspek kehidupan, sehingga dapat mewujudkan lima kegiatan MTQ tingkat kabupaten tanah Laut 2019 ini, yaitu menyatukan langkah, membangun generasi qurani menuju tanah laut berinteraksi" ujarnya

Lebih lanjut, bupati juga berterima kasih kepada LPTQ Tanah Laut dan panitia penyelenggara yang telah melaksanakan acara dengan lancar serta kepada warga panyipatan yang telah menyambut MTQ tahun ini dengan meriah.

Turut berhadir pada acara tersebut Dandim 1009 Pelaihari, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, dan Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Tanah Laut Yati Oktaviana Abdi Rahman, dan Para Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -