900 PELAKU UKM BEBAS ANGSURAN DI KECAMATAN TAKISUNG TERIMA BANTUAN PRESIDEN
Oleh Administrator 17 Okt 2020, 16:59:55 | dibaca 88 x | Kategori Berita Daerah
900 PELAKU UKM BEBAS ANGSURAN DI KECAMATAN TAKISUNG TERIMA BANTUAN PRESIDEN

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten Tanah Laut kembali menyalurkan Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) untuk Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Tanah Laut pada Jum'at (16/10) di Kecamatan Takisung.


Pemerintah Kabupaten Tanah Laut kembali menyalurkan Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) untuk Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Tanah Laut pada Jum'at (16/10) di Kecamatan Takisung.

Tercatat ada 900 penerima untuk Kecamatan Takisung, dari 11 ribuan penerima yang sudah divalidasi oleh Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI untuk Kabupaten Tanah Laut.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada 100 warga Takisung oleh Bupati Tala H. M. Sukamta didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Tala Ina Gantiani, Camat Takisung, bersama jajaran Bank BRI Cabang Pelaihari.

Salah satu pedagang mingguan di Pantai Takisung, Tukilah, yang menerima bantuan senilai Rp 2,4 juta tersebut, mengaku akan menggunakan bantuannya untuk menambah modal jualan yang sempat vakum saat wisata pantai ditutup karena pandemi Covid-19. Beberapa berkas seperti KTP dan Surat Tanda Usaha pun ia bawa untuk melakukan verifikasi data dengan Bank BRI yang ada di lokasi acara. Ia juga mengaku tidak memiliki hutang di bank sehingga memenuhi sebagai syarat penerima bantuan.

"Alhamdulillah kami kan orang kecil jadi gak berani hutang-hutang di bank, jadi selama ini kami jualan dengan modal sendiri walau kecil-kecilan. Jualan di pantai kan tidak terlalu ramai, kalau hutangnya banyak takut tidak bisa mengembalikan. Insyaallah dengan bantuan ini, dan pantai juga sudah dibuka, mudah-mudahan kita dapat lancar lagi dan lebih baik dari kemarin-kemarin. Nanti ini untuk beli bahan-bahan kerupuk, keripik, biasanya selain di pantai juga kita setor ke warung-warung," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati H. M. Sukamta menyampaikan bahwa Pemkab Tala telah bekerja keras selama beberapa bulan untuk menyusun para penerima bantuan untuk diajukan ke Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah RI. Bupati juga menegaskan bahwa penerima bantuan telah memenuhi kriteria, salah satunya tidak memiliki pinjaman di Bank.

"Syaratnya tidak punya hutang di bank. Saya senang berarti sebelas ribu penerima, satu pun tidak ada yang berhutang," ujar Bupati

Lebih lanjut Bupati juga mengingatkan para penerima agar menggunakan bantuan dengan bijak yaitu untuk menambah modal usaha, sehingga UMK di Kabupaten Tanah Laut akan semakin maju.

"Kalau sebelas ribu, berarti nanti ada 26,4 miliar yang duit itu masuk ke Kabupaten Tanah Laut. Kita harapkan nanti untuk menambah usahanya. Pakai untuk beli bahan, beli sayur ke petani kita, jadi petani kita dapat juga," pesannya. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -