1.712 Nelayan Tanah Laut Terima  Bansos

1.712 Nelayan Tanah Laut Terima Bansos

PELAIHARI- Basri salah seorang nelayan dari Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengungkapkan apresiasi dan rasa gembiranya atas bantuan yang Ia terima. Hal tersebut Ia sampaikan usai dirinya menerima Bantuan Sosial (Bansos) di Lapangan Pertasi, Jum'at (11/11/22)

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, ada pendapatan untuk ongkos kami bekerja, sekali lagi kami berterimakasih kepada pemerintah Daerah Tala yang telah memberikan bantuan ini, dana ini digunakan untuk membeli keperluaan sehari hari, biaya sekolah anak pastinya" Kata Basri.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Tala Rizayadi, menyampaikan bahwa Bansos yang disalurkan kepada para nelayan dalam rangka membantu masyarakat dari dampak Inflasi.

"Total Keseluruhan nelayan penerima Bansos dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang kami salurkan melalui DKPP Tala ada 1.712 Orang Nelayan dari anggaran yang disediakan pemerintah kurang lebih 1.5 Miliar, untuk kecamatan Pelaihari kami tidak banyak hanya 11 orang nelayan penerima, per nelayan mendapatkan Rp.900.000  yang diserahkan langsung tiga bulan yang diketahui perbulannya menerima senilai Rp 300.000" Kata Rizayadi.

Dirinya juga turut menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran Bansos dilaksanakan secara bertahap mulai 11 s.d. 28 November 2022.

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya