WARGA SUMBER MAKMUR DAN TAKISUNG TERIMA BLT DANA DESA
Oleh Administrator 12 Jun 2020, 21:36:44 | dibaca 488 x | Kategori Berita Daerah
WARGA SUMBER MAKMUR DAN TAKISUNG TERIMA BLT DANA DESA

Keterangan Gambar : Dua desa di Kec. Takisung yaitu Desa Sumber Makmur dan Desa Takisung serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jum'at (12/6). Bupati H Sukamta hadir dan menyerahkan langsung secara simbolis BLT Dana Desa kepada para keluarga penerima manfaat.


Dua desa di Kec. Takisung yaitu Desa Sumber Makmur dan Desa Takisung serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jum'at (12/6). Bupati H Sukamta hadir dan menyerahkan langsung secara simbolis BLT Dana Desa kepada para keluarga penerima manfaat.

Keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa di Desa Sumber Makmur berjumlah 71 penerima dan di Desa Takisung berjumlah 105 penerima. Penyerahan BLT Dana Desa turut disaksikan Camat Takisung, Kepala Desa serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa BLT yang diterima sebaiknya diutamakan untuk belanja kebutuhan pokok. Ia pun berpesan kepada Kepala Desa (Pembakal) setempat untuk terus memantau wilayahnya, jangan sampai ada laporan warga kelaparan apalagi terjadi pembiaran.

"Jangan sampai ada warga kita yang bemasak aja kesulitan, kedada beras, kedada duit, jangan sampai terjadi. Warga yang kondisinya seperti ini masukkan ke program bantuan yang ada", pesan Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati turut mengingatkan warga untuk tetap menjaga semangat gotong royong. Karena dalam masa pandemi seperti ini tidak bisa dihadapi sendiri. Demi kepentingan bersama maka seluruh pihak harus saling menjaga dan memperhatikan lingkungannya.

"Semangat gotong royong jangan hilang. Kalau pun ada warga yang hasil Rapidnya reaktif atau bahkan Swabnya positif, dibantu keluarganya, jaga jarak tapi jangan mengucilkan, apalagi kalau keluarganya memang negatif Covid-19", tutup Bupati.

Usai menyerahkan BLT Dana Desa, Bupati bersama aparatur desa turut memantau Embung di Desa Sumber Makmur. Embung yang berlokasi di kawasan kebun sawit ini di gadang-gadang mampu menampung air untuk kebutuhan kebun saat musim kemarau. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -