Wabup Sidak Dua Puskesmas
Oleh Administrator 04 Jul 2019, 19:15:59 | dibaca 36 x | Kategori Berita Daerah
Wabup Sidak Dua Puskesmas

Keterangan Gambar : Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang artinya puskesmas merupakan fasilitas di barisan terdepan dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. karenanya ini menjadi perhatian tersendiri oleh Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yakni, Puskesmas Pelaihari dan Puskesmas Tirtajaya, Senin (1/7).


Tala-Info Publik,Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang artinya puskesmas merupakan fasilitas di barisan terdepan dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. karenanya ini menjadi perhatian tersendiri oleh Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yakni, Puskesmas Pelaihari dan Puskesmas Tirtajaya, Senin (1/7).

Sidak pertama dilakukan Abdi Rahman ke Puskesmas Pelaihari dengan mengecek daftar hadir para pegawai di ruang Tata Usaha Puskesmas tersebut.

"Tadi saya lihat ada beberapa petugas paramedis atau dokter yang belum ada tandatangannya di daftar absen, padahal pasien sudah banyak yang mengantri" ujarnya.

Dari hasil sidak tersebut, Abdi Rahman mendapatkan informasi Puskesmas Pelaihari masih kekurangan tenaga apoteker.

Selain itu, dia juga menyoroti banyaknya antrian pasien di Puskesmas Pelaihari.

"Di Ruangan Poli masih ada yang kosong dan tidak ada pelayanan , kenapa antrian masih membludak. Saya harap cepat dicarikan solusinya agar pelayanan menjadi lebih baik lagi," tutur Abdi.

Tala-Info Publik,Terpisah, Kepala Puskesmas Pelaihari H Muhroji mengatakan, bangunan Puskesmas Pelaihari belum memenuhi Peraturan Menteri Kesehatan, namun hal itu tidak menjadi alasan bagi pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Kita selama ini melakukan pelayanan semaksimal mungkin wlalaupun dengan keterbatasan fasilitas. Saat ini Puskesmas Pelaihari melayani sekitar 40 ribu penduduk se- Kecamatan Pelaihari dan kami memiliki petugas 78 orang,"tegasnya.

Usai melakukan sidak ke Puskesmas Pelaihari, Wakil Bupati Abdi Rahman melanjutkan sidak ke Puskesmas Tirtajaya. Di Puskesmas Tirtajaya Wakil Bupati Abdi Rahman langsung melakukan pengecekan setiap ruangan dan daftar absen petugas Puskesmas.

Abdi Rahman pun meminta, Kepala Puskesmas Tirtajaya agar setiap pukul 07.30 WITA mengirimkan foto daftar absen kepada ajudannya.

"Kehadiran ini sangat penting, jika seorang petugas tidak absen atau lupa absen berarti dia juga lupa bekerja,"ingatnya.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -