TREN COVID-19 DI KABUPATEN TANAH LAUT CENDERUNG TURUN
Oleh Administrator 16 Feb 2021, 10:18:00 | dibaca 47 x | Kategori Berita Daerah
TREN COVID-19 DI KABUPATEN TANAH LAUT CENDERUNG TURUN

Keterangan Gambar : Ex. RS Hadji Boejasin jadi tempat Fasyansus


PELAIHARI- Beberapa pasien fasilitas pelayanan khusus RS Boejasin berangsur kembali pulang. Terlihat bus pasien fasyansus pada Senin sore (15/2) kembali mengantarkan 3 pasien fasyansus pulang ke rumahnya. Dijelaskan oleh Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus Covid-19, Amy Hasan bahwa dalam satu minggu terakhir ada 47 pasien yang dipulangkan. Tren Covid-19 juga dikatakan Amy mulai cenderung menurun.

Sejak adanya surat edaran Bupati yang memberikan waktu maksimal perawatan pasien fasyansus yaitu 20 hari, pasien fasyansus pun dikatakan banyak yang sudah diizinkan pulang. Awalnya di bulan Januari ada 136 pasien di Fasyansus, sedangkan data terkini pasien yang dirawat tinggal 55 orang.

"Penurunanannya cukup signifikan sejak adanya Surat Edaran Bupati Tanah Laut," ujarnya.

Beberapa upaya pengawasan ketat pun dikatakan oleh Amy menjadi faktor pendukung turunnya tren Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut, seperti pengetatan aturan acara keluarga yang harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Laut pun dikatakan akan bertambah sesuai arahan dari Pemerintah Pusat yaitu diberlakukannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dengan diterapkannya protokol kesehatan Covid-19 di beberapa desa di Kabupaten Tanah Laut. Himbauan kepada masyarakat juga akan bertambah menjadi 5M yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi mobilitas. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -