TIM SATGAS PENANGGULANGAN COVID-19 TINDAK LANJUTI LAPORAN WARGA
Oleh Administrator 26 Mar 2020, 15:47:19 | dibaca 77 x | Kategori Berita Daerah
TIM SATGAS PENANGGULANGAN COVID-19 TINDAK LANJUTI LAPORAN WARGA

Keterangan Gambar : Usai patroli rutin, Tim Satgas Penanggulangan (Covid-19) Tanah Laut yang menerima laporan warga terkait adanya pendatang baru dari luar Kalsel, bergegas meluncur untuk memantau langsung, memberikan arahan dan mendata para pendatang tersebut, Rabu malam (25/3).


Usai patroli rutin, Tim Satgas Penanggulangan (Covid-19) Tanah Laut yang menerima laporan warga terkait adanya pendatang baru dari luar Kalsel, bergegas meluncur untuk memantau langsung, memberikan arahan dan mendata para pendatang tersebut, Rabu malam (25/3).

Terdata ada 16 pekerja bangunan untuk Mall Pelaihari City yang baru tiba dari Sragen, Jawa Tengah pada 24 Maret 2020. Para pendatang tersebut kini berstatus Pelaku Perjalanan dari Daerah Terjangkit (Orang Dalam Resiko) yang saat ini tinggal di perumahan Pelaihari City.

Juru Bicara Media Center Covid-19 Tanah Laut Antonius Jaka mengungkapkan, walau dari Sragen namun daerah tersebut berdekatan dengan Solo. Solo adalah zona merah dengan transmisi lokal, artinya penyebaran penularan sudah dari satu orang ke orang lain yg ada di dalam lingkup kota Solo sendiri.

"Malam ini kita langsung adakan penyemprotan disinfektan di area tempat tinggalnya. Mereka ini pun kita isolasi, tidak boleh keluar dari daerah ini. Secara berkala kita pantau selama 14 hari. Petugas kesehatan dari Puskesmas Angsau kita gerakkan untuk memantau mereka secara berkala", tutur Jaka.

Ketua Satgas Sekda H. Dahnial Kifli didampingi Kepala BPBD M. Kusri yang turut hadir memaparkan aksi Tim Satgas malam ini adalah bentuk respon cepat terhadap laporan masyarakat dan upaya Tim Satgas dalam menjaga situasi tetap kondusif di Tanah Laut.

"Kita tidak ingin ada masyarakat yang resah, kita menghindari provokasi dari orang luar, makanya kita ayomi kita beri peringatan, karena mereka juga meninggalkan keluarga dan mencari nafkah di daerah kita", ujar Dahnial.

Dahnial menghimbau bagi masyarakat Tanah Laut yang memiliki informasi atau mengetahui ada warga yang baru datang dari luar Kalimantan Selatan agar melapor ke Call Center, sehingga bisa di data dan di monitoring. Hal tersebut merupakan antisipasi awal agar tidak terjadi penularan Covid-19 di Tanah Laut.

"Kita harapkan para ketua RT, Lurah, Kades Camat, apabila ada warga yang baru datang dari luar daerah atau ada warga yang mengalami gejala-gejala sakit, segera melapor ke petugas kesehatan", pungkasnya.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -