SANTRIWATI JADI PERCAYA DIRI SETELAH TERIMA SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN DARI KESBANGPOL TANAH LAU
Oleh Administrator 15 Jul 2021, 12:27:37 | dibaca 70 x | Kategori Berita Daerah
SANTRIWATI JADI PERCAYA DIRI SETELAH TERIMA SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN DARI KESBANGPOL TANAH LAU

BATI-BATI - Setelah satu tahun tidak menggelar pembelajaran tatap muka, para santri dan santriwati di Pondok Pesantren Ubudiyah Kecamatan Bati-Bati mendapatkan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanah Laut (Kesbangpol Tala) di Aula Pondok Pesantren Ubudiyah pada Rabu (14/07).

Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesbangpol Tala, Supinal Anwar, menyebutkan bahwa materi yang dibawakan adalah Pancasila,  Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI yang dibawakan bertujuan memberantas isu nasional seperti radikalisme, terorisme dan penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, H. Rahmad Rodhiani sebagai Kepala Sekolah sekaligus pembina di Pesantren Ubudiyah menjelaskan bahwa santri dan santriwati yang mengikuti sosialisasi dipilih khusus yang berada di jenjang kelas XI karena sudah satu tahun lamanya santri tidak melakukan belajar tatap muka. 

"Karena belajarnya daring, pembelajaran sikapnya jadi kurang mantap. Biasanya ada upacara untuk menanamkan cinta tanah air, tapi satu tahun kemarin tidak ada," ujarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 80 santri/santriwati itu berlangsung meriah khususnya pada sesi jawab kuis dan doorprize.

Salah satu santriwati bernama Maria Melisa yang berhasil mendapatkan doorprize atas jawaban kuis, mengaku ada perubahan yang ia rasakan setelah mengikuti sosialisasi itu. Perempuan yang duduk di bangku kelas XI MIA (Matematika Ipa Alam) Madrasah Aliyah Ubudiyah ini mengaku bahwa dirinya menjadi lebih berani karena mendapat semangat dari pemateri.

"Setelah disampaikan bapak tadi, harus berani kalau mau jadi pemimpin, saya jadi berani, yang awalnya malu-malu sekarang jadi lebih percaya diri, karena saya ingin jadi pemimpin," kata Maria. (Diskominfo Tala/RZ/RSD).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -