RAKOR PERHUTANAN SOSIAL SECARA VIRTUAL
Oleh Administrator 30 Jul 2020, 16:21:36 | dibaca 67 x | Kategori Berita Daerah
RAKOR PERHUTANAN SOSIAL SECARA VIRTUAL

Keterangan Gambar : Sektetaris Daerah Tanah Laut H. Dahnial Kifli, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rizayadi, dan Kepala Bappeda Tanah Laut Andris effoni mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat dan Daerah Regional Kalimantan yang digelar Kemendagri Dirjen Bina Pembangunan Daerah terkait Perhutanan Sosial dengan tema "Strategi Pengentasan Kemiskinan dan Peningkatan Ketahanan Pangan Melalui Perhutanan Sosial", di ruang VIP Setda Tanah Laut, Kamis (30/07).


Sektetaris Daerah Tanah Laut H. Dahnial Kifli, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rizayadi, dan Kepala Bappeda Tanah Laut Andris effoni mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat dan Daerah Regional Kalimantan yang digelar Kemendagri Dirjen Bina Pembangunan Daerah terkait Perhutanan Sosial dengan tema "Strategi Pengentasan Kemiskinan dan Peningkatan Ketahanan Pangan Melalui Perhutanan Sosial", di ruang VIP Setda Tanah Laut, Kamis (30/07).

Rakor Pusat dan Daerah oleh Dirjen Bangda ini dalam rangka Perhutanan Sosial yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan pengelolaan kawasan hutan.

Dirjen Bangda juga menginformasikan bahwa Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan perhutanan sosial yaitu pemberian izin atau akses kepada masyarakat sekitar hutan dalam pemanfaatan kawasan hutan. Terkait inilah perlunya Rakor Pusat dan Daerah untuk efektifitas pelaksanaan di daerah.

Dalam rakor ini beberapa nara sumber menyampaikan pemaparan secara detil diantaranya dari Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah I Drs. Nyoto Suwignyo, M.M terkait kebijakan Kemendagri dalam mendukung Perhutanan Sosial, Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Supriyanto tentang strategi pengentasan kemiskinan dan Direktur Kehutanan dan Konservasi SD Air Kementrian Perencanaan Nasional/Bappenas Nur Hygiwati Rahayu dalam arah kebijakan perhutanan sosial di dalam RPJMN 2020 - 2024.

Peserta rakor di daerah di ikuti Sekda Propinsi dan Kabupaten/Kota, Kepala Bappeda Propinsi/Kabupaten/Kota, Kepala Dinas yang membidangi urusan kehutanan propinsi, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementrian Lingkungan Hidup.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi oleh peserta dari Pemerintah Propinsi/ Kabupaten/Kota Zona Kalimantan melalui join slide yang ditanggapi oleh nara sumber dari beberapa Dirjen bidang terkait Kemendagri. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -