PROGRAM P4GN SARANA EDUKASI SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA
Oleh Administrator 14 Okt 2021, 20:05:07 | dibaca 39 x | Kategori Berita Daerah
PROGRAM P4GN SARANA EDUKASI SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA

PELAIHARI - Penyalahgunaan narkoba semakin rentan terjadi, sudah menjadi tugas kita semua untuk mengedukasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut (Setda Tala) Hairul Rijal pada kegiatan Rapat Tim Terpadu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tala Selasa (12/10/2021).

Rapat Tim Terpadu ini dilakukan evaluasi terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi penanggungjawab pelaksana program P4GN, sejauh mana progres dan rencana yang akan atau sudah dilakukan.

Adapun delapan rencana aksi daerah P4GN Kabupaten Tala Tahun 2021 yaitu dilakukannya deteksi dini, pemberdayaan masyarakat, pemetaan daerah rawan narkoba, peningkatan kapasitas rehabilitasi, pelatihan vokasional, penyediaan data dan informasi penyusunan penetapan produk hukum daerah, serta sosialisasi atau penyuluhan.

Seusai membuka rapat dalam sambutannya Hairul Rijal menyampaikan bahwa dalam bisnis narkotika memang sangat menggiurkan bagi sebagian besar masyarakat.

"Tentunya bisnis peredaran narkoba ini menjadi bisnis yang menyerupai lingkaran setan, sehingga yang sudah menjalankannya akan sulit untuk berhenti," ujar Hairul Rijal.
Kepala Badan Kesbangpol Tala Rudi Ismanto menuturkan bahwa di masing-masing SKPD sudah dibetuk Satuan Tugas (Satgas) untuk program P4GN ini. Ia juga menyampaikan rata-rata SKPD yang ada di Tala sudah melakukan pendeteksian dini melalui tes urin.

"Setelah kita telaah masih banyak hal-hal yang perlu diperhatikan, misalnya saja rehabilitasi yang akan kita pikirkan dan akan dibahas secara bersama-sama bagaimana tindak lanjut terhadap pengguna atau pecandu," ujar Rudi Ismanto.

Rudi Ismanto juga menyampaikan yang menjadi fokus pembahasan pada rapat kali ini adalah perlunya penanganan rehabilitasi pecandu narkoba. 

Berhadir pada rapat tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Tala, Kepala Sub Bagian Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tala, Unsur Forkopimda, serta perwakilan SKPD Tala. (Dikominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -