PMI JEMPUT BOLA KE SKPD
Oleh Administrator 25 Mar 2020, 16:12:01 | dibaca 33 x | Kategori Berita Daerah
PMI JEMPUT BOLA KE SKPD

Keterangan Gambar : PMI Tanah Laut sangat bersyukur dan berterima kasih bahwa Bupati Tanah Laut H.Sukamta, pada saat kegiatan donor darah di Sekretariat Daerah, beliau yang pertama mendonorkan darahnya."Tentunya hal ini akan memotivasi semua ASN untuk juga mengikuti langkah Bupati," kata Syahrian.Aksi donor darah yang dilakukan PMI Tala secara maraton akan terus dilakukan dari tanggal 24 Maret sampai tanggal 2 April 2020.Mengawali kegiatan donor darah pada Selasa,(24/3) dilakukan PMI Tala diliingkup kantor Setda Tala.


Terjadwal PMI Donor Darah Dilingkup Instansi.Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tanah Laut Syahrian Nurdin mengatakan, kegiatan dalam rangka donor darah adalah bagian dari proses percepatan alias jemput bola yang dilakukan PMI Tanah Laut menyikapi semakin berkurangnya jumlah stok darah yang tersedia, kekurangan ini antara lain disebabkan adanya wabah Covid 19 yang menyebabkan ada keengganan pendonor untuk menyumbangkan darahnya dan datang ke markas PMI Tala.

PMI Tanah Laut sangat bersyukur dan berterima kasih bahwa Bupati Tanah Laut H.Sukamta, pada saat kegiatan donor darah di Sekretariat Daerah, beliau yang pertama mendonorkan darahnya."Tentunya hal ini akan memotivasi semua ASN untuk juga mengikuti langkah Bupati," kata Syahrian.Aksi donor darah yang dilakukan PMI Tala secara maraton akan terus dilakukan dari tanggal 24 Maret sampai tanggal 2 April 2020.Mengawali kegiatan donor darah pada Selasa,(24/3) dilakukan PMI Tala diliingkup kantor Setda Tala.

Jadwal donor darah juga akan terus merambah ke instansi lain seperti Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) pada tanggal 26 Maret. KPPN Pelaihari pada tanggal 27 Maret, RSUD H.Boejasin tanggal 30 Maret, Dinas Kesehatan tanggal 31 Maret, kantor Kementerian Agama Tala tanggal 1 April dan pada Kejaksaan Negeri Pelaihari pada tanggal 2 April 2020 mendatang.

Dari hasil donor darah di kantor Setda Tala bersama Bupati Tala dan jajaran didapat 25 kantong darah. Stok darah di PMI Tala per tanggal 24 Maret 2020 terdata untuk golongan darah A sebanyak 13 kantong, golongan B sebanyak 25 kantong, golongan O sebanyak 15 kantong dan golongan AB sebanyak 8 kantong, total 61 kantong yang tersedia.

Menurut Syahrian pula, PMI Tala perlu adanya penambahan darah karena pada posisi tanggal 23 Maret 2020 keberadaan stok darah hanya sebanyak 37 kantong,sementara permintaan akan darah dalam sebulannya sebanyak 300 kantong,untuk itulah dibutuhkan. Semoga kekurangan stok darah ini dapat ditutupi dan permintaan darah pada bulan Ramadhan tahun ini dapat dipenuhi,tutupnya.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -