PERBANYAK ISTIGFAR, ZIKIR, SHOLAWAT DAN BERIKHTIAR TETAP SEHAT
Oleh Administrator 21 Mar 2020, 15:58:52 | dibaca 25 x | Kategori Berita Daerah
PERBANYAK ISTIGFAR, ZIKIR, SHOLAWAT DAN BERIKHTIAR TETAP SEHAT

Keterangan Gambar : Mesjid Darul Iman Desa Gunung Makmur menjadi awal Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama jajaran memulai Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang ke 37 di Desa Gunung Makmur ini, Jumat (20/03).


Mesjid Darul Iman Desa Gunung Makmur menjadi awal Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama jajaran memulai Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang ke 37 di Desa Gunung Makmur ini, Jumat (20/03).

Shalat jumat berjamaah di Mesjid Darul Iman Desa Gunung Makmur ini bertindak sebagai khatib adalah Bupati Tanah Laut sendiri, yang dalam tausiyahnya terkait wabah penyakit yang sekarang menjadi perhatian seluruh dunia.
H. Sukamta menyampaikan sebagai seorang mukmin menghadapi musibah sebesar ini tidak ada jalan lain kecuali kita semua kembalikan kepada Allah SWT, tidak perlu galau dan khawatir yang berlebihan apalagi sampai putus asa. Semua milik Allah dan izin dari Allah termasuk wabah yang sekarang melanda dunia yaitu wabah virus corona yang merupakan musibah bagi kita semua dan menjadi pelajaran agar kita berupaya mengatasinya mengantisipasinya dengan cepat dan tepat.

Kemudian dalam khutbahnya H. Sukamta mengajak seluruh jamaah untuk selalu memperbanyak istigfar, berzikir, bersholawat dan berikhtiar untuk tetap sehat dengan menjaga kesucian dengan tidak putus wudhu, menjaga kebersihan serta memperkuat daya tahan tubuh serta istirahat yang cukup.

"Kita harus yakin setiap penyakit pasti ada obatnya, tugas kita adalah mencari tahu dan menangkalnya dengan ilmu pengetahuan yang pasti dibukakan oleh Allah SWT, kita juga harus yakin yang bisa menyembuhkan penyakit ini hanyalah Allah SWT. Dokter, obat, jamu jamuan dan semacamnya adalah ikhtiar kita untuk meminta kesembuhan dari Allah Subhanahuwataala", ujar H. Sukamta pada dipenghujung khutbahnya.

Dipenutup khutbahnya H. Sukamta berdoa dan berharap semoga dengan musibah musibah ini segera berlalu dari kita dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah Subhanahuwataala dengan terus menjalankan syariat syariat Islam dengan sebaik baiknya. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -