PENYEMPROTAN DISENFEKTAN MASSAL
Oleh Administrator 30 Jun 2020, 17:49:02 | dibaca 43 x | Kategori Berita Daerah
PENYEMPROTAN DISENFEKTAN MASSAL

Keterangan Gambar : Guna memutus mata rantai penyebaran Covid - 19, kembali Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang kali ini bersama PMI Propinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan penyemprotan cairan disenfektan massal, mengawali kegiatan dilaksanakan apel kesiapan di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa ( 30/06).


Guna memutus mata rantai penyebaran Covid - 19, kembali Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang kali ini bersama PMI Propinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan penyemprotan cairan disenfektan massal, mengawali kegiatan dilaksanakan apel kesiapan di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa ( 30/06).

Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PMI Propinsi Kalsel bahwa Kabupaten Tanah Laut telah dipercayakan menjadi Kabupaten pertama dimulainya Pencanangan Pencegahan covid 19 dengan aksi penyemprotan massal yang akan dilaksanakan diseluruh Kabupaten/Kota Se Kalimantan Selatan.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI, Polri, Damkar, BPBD, seluruh SKPD, Relawan, PMI, dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, dan upaya dalam percepatan penanganan dan pencegahan covid 19 akan terus dilakukan di Kabupaten Tanah Laut.

Sementara itu Ketua PMI Propinsi Kalsel H. Gusti Iskandar dalam sambutannya mengatakan covid 19 pada trend kenaikan terakhir dalam 1 bulan ini lebih dari 200% di Kalsel, maka dari itu ada 2 hal dalam pencegahan atau pengurangan naiknya curva covid 19 yang harus dilakukan yaitu bertahan dengan melakukan Social distancing dengan penerapan protokol kesehatan dan menyerang virus dengan penyemprotan disenfektan.

Dalam kesempatan sambutannya Ketua PMI Propinsi Kalsel juga menyampaikan akan menyerahkan beberapa bantuan untuk Pemkab Tanah Laut dan untuk mendukung kegiatan spraying didatangkan 2 buah mobil tanki yang dilengkapi blower besar untuk menghembuskan ribuan liter cairan disenfektan (mobil gunner).

Dalam keterangan persnya Gusti Iskandar mengatakan terkait Tanah Laut menjadi Kabupaten pertama dimulainya aksi Pencanangan Pencegahan covid 19 ini adalah dengan evaluasi diantaranya kesiapan, keseriusan, kerjasama Pimpinan daerahnya, kordinasi semua elemen yang juga nampak terlihat pada pagi hari ini, yang bisa menjadi roel model, ungkapnya.

Diakhir apel dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan dari PMI Propinsi Kalsel berupa 1 buah kendaraan roda tiga dan bantuan dalam bentuk APD yang diserahkan langsung Gusti Iskandar kepada Bupati H. Sukamta, serta penyerahan secara simbolis bantuan berupa paket beras kepada masyarakat terdampak Covid 19 oleh Bupati H. Sukamta kepada masyarakat.

Apel Pencanangan Pencegahan Pandemi Covid - 19 dengan giat penyemprotan secara massal ini diikuti seluruh SKPD, TNI, Polri, Relawan dan PMI yang dilengkapi alat spraying masing masing yang akan menyebar melakukan penyemprotan serentak sampai ke Kecamatan dan perbatasan Kabupaten Tanah Laut.

Pelepasan petugas penyemprotan disenfektan massal ini tandai dengan pengangkatan bendera start oleh Bupati didampingi Ketua PMI Propinsi Kalsel dan seluruh Forkopimda Tanah Laut menyaksikan iring iringan kendaraan yang akan melakukan aksi penyemprotan disenfektan massal. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -