PDAM TALA PASANG FASILITAS AIR BERSIH DI EMPAT DESA
Oleh Administrator 07 Apr 2021, 08:19:48 | dibaca 45 x | Kategori Berita Daerah
PDAM TALA PASANG FASILITAS AIR BERSIH DI EMPAT DESA

Keterangan Gambar : Direktur PDAM Tala, Eko Sugiharto


PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut selalu berupaya mempermudah agar akses air bersih terpenuhi khususnya daerah-daerah yang jauh dari sumber air bersih. Terkait ini, program Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tanah Laut bertanggung jawab memberikan Fasilitas Air Bersih (FAB). 

Akses air bersih di Kecamatan Pelaihari akan segera selesai untuk empat desa pada bulan Juli 2021 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur PDAM Tanah Laut Eko Sugiharto saat ditemui pihak Diskominfo di Ruang Kerjanya Selasa (6/4).

Keempat desa itu diantaranya Desa Panggung Baru, Desa Ujung Batu, Desa Tungkaran dan Desa Panjaratan. 

Direktur PDAM Eko Sugiharto menjelaskan  bahwa 4 desa tersebut mendapatkan program dari Pemerintah Pusat karena menjadi wilayah sangat memerlukan akses air bersih.

"Program pengerjaan FAB di empat desa tersebut sudah berjalan dan Insyaallah air bersih akan segera bisa dinikmati masyarakat setempat, namun untuk penggunaan airnya nanti memang bertahap tidak bisa sekaligus serentak di semua desa," ujar Eko Sugiharto.

Selanjutnya Eko juga menambahkan selain program penyediaan FAB, ada juga program pemasangan sambungan gratis yang merupakan bagian skematik untuk bisa membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) agar bisa menikmati air bersih.

"Harapan kami manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya air bersih yang nantinya akan didapatkan karena masih banyak daerah lain juga yang membutuhkan," tutup Eko Sugiharto. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -