Pasar Murah di Ambawang Gandeng Petani Milenial
Keterangan Gambar : Ningrum salah satu dari petani milenial yang tergabung dalam program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS)

Pasar Murah di Ambawang Gandeng Petani Milenial

Batu Ampar - Batu Ampar - Pasar murah di Desa Ambawang gandeng petani milenial untuk pasarkan hasil tani di halaman

Kantor Desa Ambawang Kecamatan Batu Ampar senin (05/02/2024)


Ningrum salah satu dari petani milenial yang tergabung dalam program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) naungan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Tala menyampaikan pasar murah tersebut dinilai selain membantu penjualan berbagai hasil tani tetapi juga memperkenalkan produk petani milenial.


"Produk yang kita bawa hari ini telur bebek dari petani milenial penerima manfaat program YESS Bati -Bati, mayoritas dari Kecamatan Pelaihari dan Batu Ampar. Produk kita ada melon, kacang panjang, selada, berbagai olahan jahe instan bubuk, minuman cair bahkan pupuk organik," kata Ningrum.


Dirinya juga menyampaikan dengan bergabung di pasar murah para petani milenial sekaligus dapat mensosialisasikan program YESS untuk mengajak para pemuda milenial menggeluti dunia pertanian.


"Besar harapan kedepannya agar lebih banyak para pemuda milenial yang dapat bergabung dengan program YESS karena banyak manfaat yang didapat salah satunya seperti literasi keuangan bisnis motivasi dan hal lainnya. Teman teman yang  masih belum punya produk tani mari bergabung bersama kami, kami ada materi bisnis motivasi juga hingga program yang bisa mendapatkan dana hibah maksimal hingga 200 Jt," kata Ningrum.


Berikut adalah link form pendaptaran calon penerima manfaat program YESS

https://docs.google.com/spreadsheets/d/1_07GhToZfvqzebDiV5HTO25xzJIb_hZue6niPjLTr8/edit?usp=sharing

 (Diskominfo Tala)


Bagikan halaman ini

Berita Lainnya