LAGI, 20 PASIEN FASYANSUS DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19
Oleh Administrator 28 Jun 2020, 06:13:57 | dibaca 59 x | Kategori Berita Daerah
LAGI, 20 PASIEN FASYANSUS DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19

Keterangan Gambar : Tren kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus) eks RS H Boejasin kembali bertambah. Sabtu (27/6), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tala secara resmi memulangkan 20 pasien yang dinyatakan sembuh usai 2 kali hasil Swab Test nya dinyatakan negatif.


Tren kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus) eks RS H Boejasin kembali bertambah. Sabtu (27/6), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tala secara resmi memulangkan 20 pasien yang dinyatakan sembuh usai 2 kali hasil Swab Test nya dinyatakan negatif.

20 warga Tala tersebut berasal dari Kec. Bajuin 3 orang, Kec. Bati Bati 1 orang, Kec. Batu Ampar 5 orang, Kec. Jorong 2 orang, Kec. Kintap 2 orang, Kec. Kurau 2 orang, Kec. Panyipatan 1 orang, Kec. Pelaihari 1 orang, dan Kec. Takisung 3 orang.

Dalam kesempatan itu, Relawan Tala Tanggap Covid-19 turut menyerahkan bingkisan sembako untuk para warga Tala yang sembuh. Kepulangan warga Tala tersebut dilepas langsung oleh Kepala Fasyansus H. Zainal Abidin (Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan), Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Tala H. Amy Hasan, dan Koordinator Karantina M.Rafiki (Kadis Kesbangpol).

Terpisah, Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Tala H. Amy Hasan menyampaikan pesan untuk warga yang sembuh dan masyarakat umum untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam rutinitas sehari-hari.

"Bagi yg sudah sembuh hari ini kami tetap meminta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta selalu melakukan pola hidup sehat dan bersih di lingkungannya", ungkapnya.

Amy pun turut mengapresiasi rekan sejawatnya yang berjuang di garda terdepan dalam proses penyembuhan para pasien. Menyadari sudah ada beberapa Tenaga Kesehatan (Nakes) Tala yang tumbang dan terpapar Covid-19, ia pun berharap para Nakes yang masih tegak berdiri melayani masyarakat tetap menjaga semangat.

"Bagi tenaga kesehatan, kalian harus tetap semangat dalam memberikan pelayanan yg terbaik bagi semua pasien, selalu menjaga kesehatan diri dan harus selalu ingat bahwa ini adalah ladang amal bagi kita sebagai petugas kesehatan", pungkas Amy Hasan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -