KPU TALA GELAR SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH
Oleh Administrator 04 Des 2019, 17:49:47 | dibaca 122 x | Kategori Berita Daerah
KPU TALA GELAR SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH

Keterangan Gambar : Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih pada PemilIhan Umum (Pilpres,Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut mengadakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Ruang Media Center KPU Tanah Laut, Selasa (3/12).


Tala-Info Publik, Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih pada PemilIhan Umum (Pilpres,Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut mengadakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Ruang Media Center KPU Tanah Laut, Selasa (3/12).

Ketua KPU Kabupaten Tanah Laut Arif Mukhyar yang membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda dan tugas KPU dalam rangka mengedukasi masyarakat berbasis kelompok pemuda karang taruna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam Pemilu dan Demokrasi karena pesta lima tahunan ini adalah pesta kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin yang akan melanjutkan pembangunan dan menjalankan kegiatan pemerintahan.

Di kegiatan ini juga Arif Muhyar mensosialisasikan terkait adanya rumah pintar Pemilu yang ada di Kantor KPU Tanah Laut yang bisa dijadikan bagian dari media untuk mengedukasi terkait pengetahuan pemilu dan pemilihan.

Perwakilan Organisasi kepemudaan Karang Taruna se Kabupaten Tanah Laut di berikan pemaparan materi oleh Komisioner KPU divisi Teknis Penyelenggaraan Muhammad Hanapi tentang pelaksanaan dan tahapan-tahapan dalam pemilu yang mengambil contoh penjelasannya dari tahapan dan hasil Pemilu Legislatif tahun 2019 yang lalu.

Selanjutnya Komisioner KPU divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) Fendy Haryadi S. Pi dengan pemaparan materi penjelasan sistem demokrasi, pentingnya Pemilu dan Demokrasi,

Ia juga menambahkan bahwa sosialisasi hari ini adalah langkah awal dan akan ada sosialisasi berikutnya, mengingat tidak lama lagi akan ada pemilihan Gubernur. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -