HUNIAN BARU UNTUK NENEK SYAMSIAH DAN KELUARGA PAK HUSNI
Oleh Administrator 22 Mei 2020, 23:38:14 | dibaca 86 x | Kategori Berita Daerah
HUNIAN BARU UNTUK NENEK SYAMSIAH DAN KELUARGA PAK HUSNI

Keterangan Gambar : Sempat dikunjungi awal Mei lalu, hunian yang cukup memprihatinkan milik Nenek Syamsiah di Desa Ujung Kec. Bati-Bati kini resmi diperbaharui. Bupati H. Sukamta bersama Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta meresmikan hunian baru tersebut, Jum'at (22/5).


Sempat dikunjungi awal Mei lalu, hunian yang cukup memprihatinkan milik Nenek Syamsiah di Desa Ujung Kec. Bati-Bati kini resmi diperbaharui. Bupati H. Sukamta bersama Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta meresmikan hunian baru tersebut, Jum'at (22/5).

Tak hanya milik Nenek Syamsiah, Husni salah satu warga Desa Tambang Ulang Kec. Tambang Ulang pun mendapatkan hunian Bedah Rumah serupa yang di inisiasi secara gotong royong antara Pemkab Tala, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tala, PMI Tala, dan masyarakat sekitar.

Kepada pers Diskominfo, Husni tak mampu menyembunyikan rasa syukurnya setelah menerima bantuan dari Pemkab Tala.

"Alhamdulillah banar, terimakasih keluarga ulun sudah dibantu. Sebelumnya kami guring di lantai paring, wahini alhamdulillah lantai semen, dapat kasur jua", ujar Husni.

Bupati pun mengapresiasi unsur-unsur yang terlibat dalam mensukseskan penyaluran bantuan berupa Bedah Rumah bagi warga kurang mampu ini. Perlunya kepekaan dari pemangku wilayah sangat diharapkan agar warga yang memang tidak mampu dengan hunian tidak layak bisa diberikan bantuan.

"Bagi aparat desa, tolong, jika ada warga kita yang berpenghasilan rendah, miskin, dan rumahnya tidak layak huni, segera diusulkan ke Pemerintah Daerah untuk kita tindak lanjuti", ucap Bupati.

Selain hunian baru, beberapa paket bantuan turut diserahkan diantaranya perangkat alas tidur dan peralatan kebersihan dari PMI serta paket sembako dari PKK dan Baznas Tala.

Turut berhadir Ketua Baznas Tala H. M. Wahyu Rahmadi, Ketua PMI Tala H. Syahrian Nurdin, Camat Bati-Bati, Camat Tambang Ulang, serta forkopimcam setempat.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -