HIDUP 100% DI ERA NEW NORMAL, BUPATI: JANGAN DEKATI NARKOBA
Oleh Administrator 26 Jun 2020, 21:56:49 | dibaca 77 x | Kategori Berita Daerah
HIDUP 100% DI ERA NEW NORMAL, BUPATI: JANGAN DEKATI NARKOBA

Keterangan Gambar : Di Tanah Laut, HANI 2020 diperingati dengan semangat dan komitmen bersama dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Bupati H. Sukamta usai mengikuti acara melalui vidcon di Ruang Barakat Setda Tala, Jum'at (26/6).


Badan Narkotika Nasional (BNN) menyelenggarakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 secara nasional dengan tema Hidup 100% di era New Normal: Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba. Acara turut dihadiri oleh Wapres KH. Makruf Amin, disiarkan secara langsung melalui TVRI dan diikuti oleh seluruh kepala daerah melalui Video Conference (vidcon).

Di Tanah Laut, HANI 2020 diperingati dengan semangat dan komitmen bersama dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Bupati H. Sukamta usai mengikuti acara melalui vidcon di Ruang Barakat Setda Tala, Jum'at (26/6).

"Kita sudah komitmen dari awal bahwa pemberantasan narkoba adalah prioritas. Terhadap PNS kita tegaskan, siapa pun dia yg terbukti memakai apalagi mengedarkan, kita berhentikan. Mendekati saja tidak boleh, apalagi terlibat dengan narkoba", tegas Bupati.

Terpisah, Kepala BNN Kab. Tanah Laut Faisal Sidiq mengungkapkan, penyalahgunaan narkotika adalah masalah bersama. Perlunya perhatian dari lingkungan untuk saling mengedukasi agar terhindar dari barang haram tersebut adalah keharusan. Ia pun mengajak masyarakat untuk lapor apabila ada yang ingin dipulihkan dari kecanduan narkotika.

"Apabila ada masyarakat kita yang pengguna dan ingin direhabilitasi, silahkan datang lapor ke Kantor BNNK Tala di Jl. Gembira. Tidak dipungut biaya, kita layani dengan baik, identitas kita rahasiakan", ujarnya.

Dalam kesempatan itu, turut dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Film Pendek dengan tema Tanah Laut Bebas Narkoba. Juara pertama Firdaus Aditya Saputra (Tala), juara kedua Niko Mandala Sakti (Bjb), dan juara ketiga El Fathir Ajabaan Ashabul Kahfi (Tala). Masing-masing pemenang menerima trophy dan uang pembinaan jutaan rupiah.

Turut berhadir mengikuti rangkaian acara peringatan HANI 2020 di Tanah Laut, Sekda H. Dahnial Kifli, Dandim 1009 Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi, Ketua PN Pelaihari Ita Widyaningsih, Kajari, serta jajaran BNN Kab. Tanah Laut. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -