FASI XI TINGKAT KABUPATEN TANAH LAUT
Oleh Administrator 02 Des 2019, 18:06:41 | dibaca 10 x | Kategori Berita Daerah
FASI XI TINGKAT KABUPATEN TANAH LAUT

Keterangan Gambar : Bina Santri Jujur, Ramah, Sabar dan Tulus disingkat "Bisa Juara Satu" menjadi tema Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2019 yang pembukaannya digelar di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Sabtu (30/11).


Tala-Info Publik, Bina Santri Jujur, Ramah, Sabar dan Tulus disingkat "Bisa Juara Satu" menjadi tema Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2019 yang pembukaannya digelar di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Sabtu (30/11).

Ketua Penyelenggara FASI ke XI Kamaruzzaman mengatakan, FASI XI tahun 2019 ini melombakan 13 kategori lomba dengan 31 kejuaraan putra dan putri yang mana keseluruhannya ini hasil dari kegiatan yang dilaksanakan di masing masing Kecamatan.

“Peserta yang ikut dalam FASI XI kali ini berjumlah 182 untuk perseorangan dan untuk grup ada 19 grup yang mendaftar yakni lomba nasyid dan cerdas cermat,”ungkapnya.

Festival Anak Shaleh XI ini hanya di laksanakan dalam 1 hari saja dengan langsung di beberapa tempat, untuk cerdas cermat bertempat di Balairung Tuntung Pandang dan Sarantang Saruntung, tilawah bertempat di Masjid Agung Syuhada, peragaan shalat di TK Syuhada, menggambar dan mewarna di Masjid Almanar, Nasyid di Islamic Center Almanar, lomba ceramah di Aula Kementerian Agama Pelaihari, dan kegiatan lainnya di FKUB yang semuanya dilaksanakan secara serentak.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut H. Sukamta saat membuka secara resmi FASI XI menyampaikan, pelaksanaan FASI XI ini merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan masyarakat Tanah Laut, dengan melalui penanaman nilai nilai agama yang kuat dan berkesinambungan.

“Ini akan menjadi pondasi kuat kedepannya untuk Tanah Laut yang agamis sebagaimana yang terdapat dalam visi misi Tanah Laut 2018-2023 "Berinteraksi" yakni Berkarya Inovasi Tertata Religius Aktual dan Sinergis,” ucapnya.

Bupati juga menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi pada kegiatan FASI yang di laksanakan BKPRMI dan LPPTKAA.

“Kegiatan Festival ini bukan hanya untuk ajang lomba saja tetapi melalui FASI ini sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi dan menciptakan generasi Qurani yang shaleh dan shalehah,” ujarnya.

Turut berhadir pada Pembukaan FASI XI di Balarung Tuntung Pandang ini dari unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut, Ketua Umum DPD BKPRMI Tanah Laut, Ketua Majelis Pertimbangan daerah BKPRMI Tanah Laut, Dewan Hakim, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, dan para ustad/ustazah TPA dan TKA beserta santri santri yang ikut dalam lomba FASI XI. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -

- Portal Website Sekolah -