DUKUNG UPAYA MEMUTUS MATA RANTAI COVID-19 DI TALA, PEDAGANG DAN MASYARAKAT DESA HANDIL BABIRIK DI RA
Oleh Administrator 21 Mei 2020, 16:17:27 | dibaca 58 x | Kategori Berita Daerah
DUKUNG UPAYA MEMUTUS MATA RANTAI COVID-19 DI TALA, PEDAGANG DAN MASYARAKAT DESA HANDIL BABIRIK DI RA

Keterangan Gambar : Cuaca hujan tak mengurangi antusias para pedagang dan masyarakat di Desa Handil Babirik Kec. Bumi Makmur dalam mengikuti Rapid Test, Rabu sore (20/5). Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Tanah Laut memanfaatkan momen pasar mingguan di Desa Handil Babirik untuk melaksanakan Rapid Test.


Cuaca hujan tak mengurangi antusias para pedagang dan masyarakat di Desa Handil Babirik Kec. Bumi Makmur dalam mengikuti Rapid Test, Rabu sore (20/5). Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Tanah Laut memanfaatkan momen pasar mingguan di Desa Handil Babirik untuk melaksanakan Rapid Test.

Para pedagang yang diantaranya berasal dari berbagai daerah di Tala bahkan dari kabupaten tetangga menjadi pertimbangan pelaksanaan Rapid Test di Desa Handil Babirik.

Pelaksanaan Rapid Test di Desa Handil Babirik turut disaksikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Bambang Kusudarisman, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Hj. Nina Sandra, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Antonius Jaka, Camat Bumi Makmur, serta Kepala Desa Handil Babirik.

Rusliannor, salah satu pedagang yang mengikuti Rapid Test mengungkapkan kesannya setelah hasil test nya Non Reaktif. Ia menilai pelaksanan Rapid Test untuk para pedagang yang mobilitasnya kesana kemari sangat bermanfaat untuk mengetahui kondisi para pedagang.

"Alhamdulillah hasil ulun negatif atau non reaktif. Acara Rapid Test seperti ini bagus ja. Dapat surat tanda negatif jua, jadi bisa dipakai kalau-kalau ada petugas yang memeriksa di perjalanan", tutup Rusliannor.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Hj. Nina Sandra dalam keterangan persnya mengungkapkan Rapid Test ini digelar salah satunya karena ada permintaan dari pihak Kecamatan Bumi Makmur.

"Target kita 200 orang, alhamdulillah 139 orang baik itu pedagang dan masyarakat yang berbelanja sudah mengikuti Rapid Test dan hasilnya Non Reaktif (NR)", ungkap Nina.

Pelaksanaan Rapid Test selanjutnya di wilayah Tanah Laut direncanakan setelah Idul Fitri. Hal ini juga sebagai bentuk kroscek terhadap masyarakat yang biasanya berkumpul-kumpul dalam momen lebaran.

"Semoga setelah lebaran tidak ada yang reaktif Rapid Test dan tidak ada yang positif Covid-19 lagi. Kami himbau masyarakat untuk waspada, apalagi yang biasanya bertamu ke rumah-rumah dalam momen lebaran", tutup Nina.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -