DISPUSIP TALA KERJASAMA DENGAN RUMAH CAMPING PELAIHARI UNTUK TAMBAH ANGGOTA PERPUSTAKAAN
Oleh Administrator 16 Feb 2021, 20:42:28 | dibaca 71 x | Kategori Berita Daerah
DISPUSIP TALA KERJASAMA DENGAN RUMAH CAMPING PELAIHARI UNTUK TAMBAH ANGGOTA PERPUSTAKAAN

Keterangan Gambar : Penandatanganan kerjasama Dispusip dengan Rumah Camping


PELAIHARI-Upaya memenuhi target jumlah keanggotaan perpustakaan terus dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut (Dispusip Tala). Hal ini terungkap dengan adanya penandatanganan kerjasama antara Dispusip Tala dengan Rumah Camping Pelaihari pada Selasa (16/2) di Perpustakan Dipusip Tala.

Kerjasama dimaksudkan agar target standar perpustakaan yaitu 2% dari 300 ribu orang penduduk di Kabupaten Tanah Laut yaitu 6000 anggota. Sampai saat ini, sudah ada 524 anggota yang terdaftar.

Pemilik Rumah Camping Pelaihari, Hyana Swargani, menyebutkan para pendaki yang sering menyewa perlengkapan naik gunung di Rumah Camping Pelaihari rata-rata berusia anak sekolah. 

Setelah kerjasama ini Hyana berharap akan semakin banyak generasi muda yang dapat memanfaatkan fasilitas di perpustakaan karena sudah terdaftar sebagai anggota perpustakaan.

Sementara itu, Kepala Dispusip Tala A.M. Rhoedy Erhansyah menyebutkan kerjasama akan terus dilakukan untuk memenuhi target, salah satunya bekerjasama dengan Rumah Camping Pelaihari.

"Nanti para pendaki yang menyewa tenda kita harapkan bisa menjadi anggota, tidak apa-apa orang luar Tanah Laut, siapa tahu ada yang perlu buku atau sekedar ingin bersantai di perpustakaan," ujarnya.

Rhoedy pun turut menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Laut untuk mendaftarkan dirinya sebagai anggota perpustakaan, karena fasilitas yang didapatkan tidak hanya sekadar buku, tapi juga fasilitas tempat beserta jaringan internet yang dapat dimanfaatkan oleh anggota. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -