DEWAN HAKIM DIHARAPKAN HASILKAN QORI DAN QORI\'AH YANG MENGHARUMKAN BUMI TUNTUNG PANDANG
Oleh Administrator 18 Feb 2021, 14:32:56 | dibaca 70 x | Kategori Berita Daerah
DEWAN HAKIM DIHARAPKAN HASILKAN QORI DAN QORI\

Keterangan Gambar : Suasana pelantikan dewan Hakim


PELAIHARI - Demi menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional di Kabupaten Tanah Laut dan meningkatkan wawasan kehakiman Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta melalui Sekretaris Daerah H. Dahnial Kifli yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) resmi melantik Dewan Hakim penilai pada acara pelantikan dan orientasi Dewan Hakim MTQ XLIII Nasional tingkat Kabupaten Tahun 2021. 

Pelantikan dan Orientasi Dewan Hakim ini dilaksanakan di Gedung Sarantang-Saruntung, Rabu (17/2) dengan suasana khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebanyak 90 orang Dewan Hakim perwakilan 11 kecamatan di Kabupaten Tanah Laut yang dilantik tersebut akan bertugas dalam pagelaran MTQ XLIII di Kecamatan takisung pada 26 Februari sampai 28 Februari 2021 mendatang.

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta dalam amanatnya melalui Sekretaris Daerah H. Dahnial Kifli menyampaikan, pelaksanaan MTQ kali ini akan digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Melihat dari kegiatan MTQ sebelumnya digelar dengan meriah namun di tahun 2021 Tanah Laut masih menghadapi Pandemi Covid-19 sehingga kegiatan MTQ kali ini akan dilaksanakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Dahnial Kifli dalam amanatnya menghimbau kepada seluruh Dewan Hakim agar mengikuti kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya. Dahnial juga menegaskan agar semua Dewan Hakim yang bertugas nantinya bekerja dengan profesional, jujur dan adil serta tidak adanya keberpihakan terhadap peserta MTQ.

"Mari kita junjung tinggi kode etik Dewan Hakim MTQ dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, saya ingatkan kembali tugas sebagai Dewan Hakim tidak hanya bertanggung jawab di dunia tapi juga di akhirat," ujar Dahnial.

Selanjutnya Ketua 1 Bidang Organisasi juga selaku Dewan Hakim Tafsir bahasa indonesia, bahasa arab dan bahasa inggris H. M. Wahyudi menyampaikan bahwa orientasi ini sangat penting karena akan menjadi modal tambahan teknis penilaian yang ter-update dicabang tilawah, tahfiz dan tafsir. .

"Harapan kedepan orientasi ini bisa digelar secara lebih spesifik tidak hanya bersifat general," ungkapnya.

Adapun para Dewan Hakim yang dilantik terdiri dari pengawas dan dewan juri, koordinator dan dewan juri, sekretaris, majelis hakim dan dewan juri, Majelis Hakim Dewasa, Remaja dan anak-anak, Majelis Hakim muratal, majelis hakim qiraad saba'ah mujawat dewasa, majelis hakim qira'ad saba'ah muratal dewasa dan remaja, majelis tahfiz 1, 5, 10, 20, dan 30 juz, dewan juri sahil Qur'an, dewan juri tahmil Qur'an, dewan juri kaligrafi, dewan juri tafsir bahasa indonesia, bahasa arab, dan bahasa inggris, dewan juri makalah Qur'an serta narasumber orientasi Dewan Hakim MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut 2021 H. M. Abdul Amri Dosen Universitas Islam Negeri Banjarmasin.

Turut berhadir pula unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Tanah Laut, Ketua Kementrian Agama Kabupaten Tanah Laut serta para tamu undangan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -