CEK HARGA DAN CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI PASAR TAPANDANG BERSERI PELAIHARI
Oleh Administrator 26 Mar 2020, 20:35:20 | dibaca 44 x | Kategori Berita Daerah
CEK HARGA DAN CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI PASAR TAPANDANG BERSERI PELAIHARI

Keterangan Gambar : Untuk memantau ketersediaan dan stabilitas bahan pokok terkait musim wabah covid - 19 yang saat ini merebak dan dikabarkan berpengaruh dengan harga - harga tersebut.Bupati Tanah Laut H. Sukamta didampingi Kapolres Tanah Laut Cuncun Kurniadi, Dandim 1009 Pelaihari Adi Yoga Susetyo, Asisten Ekobangkesra Alhmad Hairin dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tapandang Berseri Pelaihari, Kamis (26/03).


Untuk memantau ketersediaan dan stabilitas bahan pokok terkait musim wabah covid - 19 yang saat ini merebak dan dikabarkan berpengaruh dengan harga - harga tersebut.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta didampingi Kapolres Tanah Laut Cuncun Kurniadi, Dandim 1009 Pelaihari Adi Yoga Susetyo, Asisten Ekobangkesra Alhmad Hairin dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tapandang Berseri Pelaihari, Kamis (26/03).

H. Sukamta dalam keterangannya mengatakan memang efek dari wabah virus Corona bukan hanya menyangkut masalah kesehatan tetapi berdampak juga dengan masalah ekonomi.

Dari hasil peninjauannya Bupati Tanah Laut menyampaikan beberapa komoditas pangan di Pasar ini ternyata mengalami kenaikan yang cukup signifikan terutama bawang merah, bawang puting, dan gula.

"Namun untuk beras lokal kita memang naik tetapi kita tidak perlu khawatir karena Tanah Laut sekarang lagi musim panen, dengan beras unggul bisa jadi substitusi/pengganti, walaupun ada kenaikan yang signifikan diberas lokal kita", ujar H. Sukamta.

Terkait kabar penutupan pasar di Kabupaten Tanah Laut sebagai efek dari wabah covid - 19 Bupati Tanah Laut menegaskan Pemerintah Daerah tidak akan menutup Pasar tradisional maupun Pasar modern, sehingga masyarakat tidak perlu galau, dan khawatir.

Tetapi Bupati berharap masing masing bisa menjaga jarak (Social Distancing) sebagai upaya pencegahan di Kabupaten Tanah Laut tidak terjangkit virus corona berhasil dengan baik, yang tentunya ini memerlukan gotong royong masyarakat semua.

Upaya pencegahan lainnya seperti penyemprotan Disenfektan menyeluruh di kota Pelaihari akan dilaksanakan, yang saat ini masih dalam pengumpulan bahan Disenfektannya, lanjut Bupati.

Mulai dari Pedagang Sayur Mayur, beras, gula, bawang, dan ikan serta pedagang daging ayam dan sapi mendapat kunjungan dari Bupati Tanah Laut bersama rombongan, sambil berdialog dengan para pedagang dengan meminta keterangan untuk mengetahui harga jual barang dagangannya.

Dikesempatan ini H. Sukamta juga langsung menghimbau kepada para pedagang dan para pengunjung pasar yang ditemuinya terutama dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 agar diusahakan kepada para pengunjung pasar untuk menjaga jarak dengan pengunjung lainnya,terlebih lagi Pasar merupakan tempat berkumpulnya keramaian orang.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -