ASET LAHAN TNI AU DIMANFAATKAN UNTUK MASYARAKAT DESA MALUKA BAULIN
Oleh Administrator 14 Okt 2021, 20:07:17 | dibaca 68 x | Kategori Berita Daerah
ASET LAHAN TNI AU DIMANFAATKAN UNTUK MASYARAKAT DESA MALUKA BAULIN

KURAU - Aset tanah milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Desa Maluka Baulin diharapkan dapat bermanfaat menjadi ladang usaha baru bagi masyarakat Desa Maluka Baulin. Hal ini disampaikan Bupati H.M. Sukamta dalam acara kunjungan kerja Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.IP. di Air Weapon Range (AWR) Maluka Baulin Kecamatan Kurau, Rabu (13/10/2021).

Lahan seluas 996 hektar milik TNI Angkatan Udara di Desa Maluka Baulin diharapkan dapat menjadi wadah untuk bercocok tanam untuk menambah peluang usaha masyarakat setempat. 

"Semoga bisa dikembangkan lagi sehingga masyarakat kami bisa berpartisipasi, kemudian memunculkan usaha-usaha baru di sekitar aset angkatan udara ini," ujar Bupati.

Lebih lanjut, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.IP. dalam kunjungannya turut mengapresiasi atas kerjasama instansi pemerintahan Kabupaten Tanah Laut yang sudah membantu legalitas lahan AWR Maluka Baulin.

"Aset kita memang beberapa overlap sehingga bisa kita petakan untuk dimanfaatkan masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan ini turut dilakukan penyerahan cinderamata dari Pangkoopsau II untuk instansi Pemerintah Kabupaten Tala yang telah berperan dalam proses sertifikasi Tanah Maluka Baulin diterima oleh Bupati Tala dan Kepala BPN Tala, penghargaan dari Pangkoopsau II untuk Tim Aset Lanud Sam dan penyerahan, dan penyerahan bantuan sosial dari Pangkoopsau II untuk Masyarakat Desa Maluka Baulin. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -